Inilah Alasan Huawei Tak Ingin Garap Google Pixel

Google meyakinkan kalau vendor yang dipilih sebagai partner untuk hp seri Piksel yaitu HTC. Tetapi, kenyataannya pilihan pertama Google tidaklah vendor besutan Taiwan itu. Berdasar pada kabarterlebih dulu, raksasa internet itu pernah melirik Huawei untuk proyek Google Piksel. Cuma, vendor besutan negeri mata sipit tersebut menampik tawaran itu. Argumennya, Huawei kesal dengan pendekatan yang dikerjakan Google pada penjualan Nexus 6P, hp hasil kerja sama 2 vendor tersebut. Paling baru, laporan lain menyebutkan ada argumen yang bikin Huawei tidak ingin mengerjakan Google Piksel. Argumen kuat Huawei ogah mengerjakan Piksel lantaran hp itu tidak bakal memasukkan nama perusahaan pembesutnya.

pixelll

Menurut VP Consumer Business Group Colin Giles, pihaknya tidak sepakat lewat cara pemasaran seperti itu. Seperti di ketahui, Piksel dikenalkan sebagai hp yang segera dikerjakan oleh Google. Oleh karenanya, penjualan hp segera dipegang Google, bahkan juga termasuk juga masalah produksi. Hal tidak sama berlangsung pada hp seri Nexus, yang senantiasa ikut memasukkan nama perusahaan pembesutnya. Posisi perusahaan relasi yang dikurangi itu bikin Huawei menampik penawaran Google. Terutama, perusahaan asal negeri gorden bambu itu saat ini sukses jadi satu diantara perusahaan pembuat hp paling besar di Asia.

Sepeninggal Huawei, Google pada akhirnya pilih HTC untuk membantunya mengerjakan Piksel. Walau nama HTC tidak dijelaskan, terkecuali di baterainya, HTC tetaplah terima tawaran Google untuk mengerjakan Piksel serta Piksel XL dengan nilai kesepakatan yang tidak dijelaskan. Terlebih dulu, banyak pihak yang mengira penolakan Huawei untuk mengerjakan Piksel lantaran janji pemasaran Google untuk Nexus 6P yang tidak sesuai sama harapan. Gagasannya, hp itu bakal di jual lewat empat operator besar di Amerika Serikat. Tawaran itu disambut baik lantaran perusahaan tengah mencari jalan paling baik masuk pasar negeri Paman Sam itu.

Cuma, sebenarnya, tawaran yang diserahkan Google tidak sesuai sama harapan. Nexus 6P memanglah cocok dengan jaringan empat operator besar di AS, namun tidak ada satu juga yang betul-betul jual hp itu. Di segi lain, janji Google untuk mengiklankan Nexus tidak sesuai sama gagasan sebab negosiasi dengan operator mandek. Walau dikecewakan, menurut sumber anonim, Google serta Huawei tetaplah mempunyai jalinan yang kuat. Ke-2 perusahaan tetaplah ikut serta dalam kerjasama berkepanjangan, meliputi tablet yang terlebih dulu banyak diisukan bakal di produksi oleh Huawei. Diluar itu, Google juga dilaporkan mengajak beberapa perusahaan, termasuk juga Huawei, untuk bikin piranti kelas menengah pada pertengahan 2017. Tetapi belum ada info lebih terinci tentang hal itu.

Iklan