Snapdragon 835 Diklaim Chipset Ideal Untuk Virtual Reality

Qualcomm buka th. 2017 dengan kemunculan satu diantara processor mobile premium Snapdragon 835 di arena Consumer Electronic Show di Las Vegas, AS. Diliat dari bentuknya, Snapdragon 835 mempunyai bentuk yang 35% lebih kecil dengan memakan daya 25% lebih kecil di banding versi terlebih dulu. Snapdragon 835 disebut-sebut menjadi basis mobile pertama yang di produksi dengan cara komersial dengan memakai sistem FinFET 10 nanometer, dengan keunggulan berbentuk penambahan kemampuan serta efisiensi daya. Support komponen paling utama seperti modem LTE X16 untuk konektivitas Gigabit Class LTE, 2×2 802.11ac Wave 2 WiFi serta Bluetooh 5 ang terintegrasi serta pilihan 802. 11ad untuk kontektivitas multi-gigabit.

Chipset Snapdragon 835

Pemakaian CPU Kryo 280 serta DSP Qualcomm Hexagon 682 dapat tingkatkan pemrosesan daya serta kemampuan dengan ketersediaan TensorFlow untuk machine learning serta Halide untuk pemrosesan gambar. Support tehnologi Quick Charge 4 bikin pengisian baterai lebih cepat 20% serta tingkat efisiensi 30% lebih tinggi dari Quick Charge 3.0. Penambahan pada segi pemrosesan grafis GPU Adreno 540 paling baru serta Qualcomm Spectra ISP 180 untuk kekuatan kamera generasi paling baru. Diluar itu pemakaian basis keamanan Qualcomm Haven dapat tingkatkan keamanan biometrik serta sistem validasi piranti.

Qualcomm Spectra ISP 180 kamera ISP untuk menghadirkan dual 14-bit ISP yang sangat mungkin single photo beresolusi 32 MP atau dual kamera 16 MP untuk fotografi serta videografi. Kekuatan merekam video bergerak serta tidak bergerak saat ini dengan warna riil sesuai sama perceptual quantization video encoding. Processor paling baru ini di buat untuk penuhi persyaratakn kenyataan maya mobile (mobile VR) dengan design hp tidak tebal serta enteng. Integrasi tehnologi yang di tawarkan tawarkan kwalitas multimedia tambah baik serta hasil fotografi lebih istimewa.

Dengan semuanya keunggulan ini, chipset paling baru Qualcomm menyasar piranti mobile VR, asisten pribadi, fotografi pandai, AR, serta automobile pandai yang diperkirakan trennya bakal bertambah th. ini. Sampai sekarang ini chipset Snapdragon 835 masuk sistem produksi serta ditargetkan ada pada piranti komersial di pertengahan th. 2017.

Iklan